Go to Design --> Edit Html and find these sentences. Now replace these sentences with your own welcome message. This templates is Bloggerized by Lasantha - Premiumbloggertemplates.com. Download this template and more premium blogger templates from Premiumbloggertemplates.com.

Pages

Minggu, 02 Januari 2011

sejarah photoshop

Posted by belajar blog On 19.14 No comments

Sejarah photoshop

Cerita tentang salah satu "aplikasi pembunuh" asli dimulai di Ann Arbor, Michigan (USA) dengan dosen bernama Glenn Knoll. Glenn adalah seorang penggemar foto yang diselenggarakan sebuah kamar gelap di basement keluarga. Ia juga seorang pecinta teknologi tertarik dengan munculnya komputer pribadi. dua putranya, Thomas dan John, mewarisi sifat ingin tahu ayah mereka. Dan visi untuk kebesaran masa depan dimulai dengan paparan mereka untuk kamar gelap ruang bawah tanah Glenn dan dengan Apple II Plus bahwa ia membawa pulang untuk proyek-proyek penelitian.

"Fotografi adalah hobi saya di sekolah tinggi," jelas Thomas dalam sebuah wawancara untuk Insinyur Michigan. "Di ruang gelap ayah, saya belajar bagaimana membuat hitam-putih dan warna cetakan, bagaimana keseimbangan warna dan kontras."
Sementara Thomas belajar tentang manipulasi gambar di ruang gelap bawah tanah, John tertarik ke kotak berbentuk aneh yang dikenal sebagai komputer pribadi yang ayahnya telah dibawa pulang. "Komputer nyata pertama yang saya pernah benar-benar duduk dan digunakan adalah pada tahun 1978. Saya adalah mahasiswa sekolah 16 tahun tinggi ketika ayah saya mendapatkan sebuah Apple II Plus dengan 64k RAM, "kenang John selama wawancara untuk biografi AppleMasters nya.

"Memori lain yang benar-benar tetap dalam pikiran saya" John menambahkan, "itu pada tahun 1984 ketika saya mengambil salinan majalah Time yang memiliki artikel sedikit tentang Macintosh, dan saya berpikir, wow, melihat hal ini!" Beberapa bulan kemudian Mr Knoll telah membeli salah satu Mac pertama yang tersedia di pasar terbuka.
Meskipun Thomas menyukai hands-on pekerjaan kamar gelap, ia juga memiliki minat dalam komputer dan pemrograman. Pada tahun 1987 ia membeli sebuah Apple Macintosh Plus untuk membantu dia dengan gelar Ph.D. bekerja pada Banyak untuk kekecewaannya "pengolahan gambar digital.", Mac tidak dapat menampilkan level gray-scale dalam gambar-Nya. Untuk mengatasi masalah tersebut, Thomas menulis sebuah sub rutin untuk mensimulasikan efek gray-scale.
karya Thomas menyebabkan lebih banyak subrutin dan potongan pemrograman gambar. Bit ini sihir komputer menarik perhatian John selama kunjungan dia dibayar untuk Ann Arbor saat berlibur dari pekerjaannya di Industrial Light and Magic (ILM) di Marin, California. "Karya Thomas melakukan itu ada hubungannya dengan bagaimana komputer dapat mengenali objek yang telah ditetapkan dalam gambar digital," kenang John dalam sebuah wawancara dengan Terrence Masson untuk buku, "CG 101: A Computer Graphics Industry Reference".
"Pengolahan citra adalah dasar fundamental dari setiap jenis pekerjaan, dan Tom telah menulis banyak alat pengolahan citra," tambah John. "Seperti Tom menunjukkan pekerjaannya, aku tersadar betapa miripnya itu untuk alat image processing di Pixar [gambar komputer John baru saja melihat grafis demo di ILM]."
"Ada sekelompok alat baris perintah shell didorong mirip dengan shell C antarmuka baris perintah Unix dari Pixar." Tak lama di sana setelah, John dan Thomas menarik potongan-potongan kode dan Thomas bersama-sama membangun sebuah aplikasi kecil yang luar biasa disebut "Display."
"Saya sangat senang," John berkata, "tapi aku mulai meminta lebih banyak. Bagaimana jika Display dapat menyimpan gambar dalam format lain sehingga aku bisa mencetaknya dalam program lain? Saya menggunakan Tampilan untuk membuka beberapa contoh gambar yang saya dapatkan dari departemen komputer ILM grafis, tetapi mereka tampak terlalu gelap di layar saya tiba-tiba aku perlu alat gamma koreksi terlalu "terganggu. Permintaan John Thomas dari tesis, tapi ia juga tergugah oleh kemungkinan editing gambar pada komputer pribadi.
Siklus perbaikan lanjutan selama bulan dan memunculkan sebuah versi perbaikan dari aplikasi yang menjadi "ImagePro" pada tahun 1988. Pada titik ini John mulai menyarankan kepada Thomas bahwa mereka berubah ImagePro ke dalam aplikasi komersial.
"Uang persekutuan saya telah habis dan istri saya sedang menunggu anak pertama kami," jelas Thomas selama wawancara Engineer Michigan. "Saya merasa tekanan untuk menyelesaikan apa yang saya lakukan dan mencari pekerjaan."
Pada awal 1988, Thomas memutuskan untuk memberikan dirinya enam bulan lagi untuk menyelesaikan versi beta ImagePro dan biarkan John toko di sekitar Silicon Valley. Yang cukup menarik, banyak perusahaan Silicon Valley bahwa Yohanes mendekati adalah ide keren untuk program manipulasi gambar mereka. SuperMac menolaknya karena mereka tidak mengerti bagaimana ImagePro bisa melengkapi produk mereka sudah populer, PixelPaint.
Tapi satu perusahaan, Barneyscan, memang menunjukkan minat. Mereka menawarkan untuk bundel (secara jangka pendek) apa yang sekarang disebut "Photoshop" dengan slide scanner mereka. Sebanyak sekitar 200 salinan Photoshop yang dikirimkan dengan scanner mereka, menurut Jeff Schewe dalam artikelnya, "Photoshop:. Suatu Dekade Image-Editing Excellence"
Pada bulan September 1988, keberuntungan Knoll bersaudara berubah. John disajikan sebuah demo untuk tim internal kreatif Adobe, dan mereka mencintai produk. Sebuah perjanjian lisensi dipukul segera setelah itu, dan Photoshop 1.0 dikirimkan pada bulan Februari 1990 setelah 10 bulan pembangunan.

Thomas tetap terlibat dengan proyek selama ini. Dia tidak pernah punya waktu untuk menyelesaikan tesisnya. John telah melanjutkan karirnya di ILM, menjabat sebagai supervisor efek visual pada proyek-proyek seperti "Mission Impossible" (1996), "Star Trek: First Contact" (1996), dan "Star Wars: Episode I - The Phantom Menace" (1999 ). Glenn Knoll masih bekerja sebagai profesor untuk College of Engineering di University of Michigan. Tapi dia sekarang menggunakan Powerbook G3 di rumah. Dan kamar gelap di ruang bawah tanah sejak itu telah digantikan oleh, ya, Anda bisa menebaknya, Photoshop.

0 komentar:

Posting Komentar

hello

hello